Ide Bisnis Modal Kecil yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Ide bisnis modal kecil yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa demi mendapatkan uang tambahan yang bisa digunakan untuk jajan ada banyak jenisnya. Sebagai pelajar atau mahasiswa yang aktif dan tidak bisa diam, tentu peluang usaha tanpa modal besar menjadi sangat menarik untuk dicoba. Banyak pelajar atau mahasiswa yang berpikir bahwa mereka membutuhkan uang jajan lebih, namun karena keterbatasan orang tuanya, maka ia memutuskan untuk berbisnis sambil sekolah atau kuliah. Ada segudang usaha modal kecil untuk para pelajar yang tentu saja dapat memberikan penghasilan yang cukup jika dijalankan dengan tekun, dijamin pasti jadi sangat menguntungkan.

mahasiswa pengusaha

Peluang Usaha Modal Kecil untuk Para Pelajar/Mahasiswa

Menjual Makanan
Ada banyak pelajar serta mahasiswa yang belum sarapan saat masuk kelas pagi. Menjual makanan untuk mereka sarapan tentunya menjadi peluang usaha yang mudah dan akan sangat laris manis. Biasanya untuk bisnis semacam ini yang dijajakan adalah masakan ibunya, tapi jika Anda memang hobi memasak, tidak ada salahnya untuk membuat menu sarapan mudah untuk dijual. Usaha ini termasuk usaha yang sedang trend di sekolah dan kampus-kampus. Modal yang diperlukan tidak akan terlalu besar mengingat Anda hanya perlu membeli bahan-bahan makanan sarapan dan plastik mika atau kertas bungkus makanan beserta sendok bebek plastik. Tentukan menunya sebelum memulai peluang usaha ini.

Les Privat
Bagi pelajar SMA yang pandai pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris, boleh mencoba peluang usaha les privat dengan target anak-anak SD dan SMP. Bagi para mahasiswa yang juga punya keahlian yang sama, bisa memulai usaha ini dengan target murid SD hingga SMA. Usaha ini bisa menjadi usaha rumahan di mana rumah Anda-lah yang dijadikan tempat les sehingga Anda tidak perlu datang ke rumah murid les. Namun jika Anda bersedia, tidak masalah untuk menjadi guru les privat panggilan dengan menyiapkan modal bensin karena Anda akan sering keluar.

Jual Pulsa
Peluang usaha jual pulsa bisa dilakukan oleh siapa saja, namun bisnis ini memang lebih cocok dan populer di kalangan pelajar dan mahasiswa. Para pelajar dan mahasiswa zaman sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya ponsel, dan tentunya untuk terus dapat menggunakan ponsel mereka, pulsa menjadi kebutuhan utama. Walau peluang usaha ini terbilang sudah umum, usaha modal kecil ini boleh dicoba. Dalam memulainya, hanya saldo, pulsa SMS dan ponsel yang paling dibutuhkan.  Setelah daftar, ganti pin dan mengisi saldo, maka Anda bisa dengan mudah mulai berjualan pulsa di sekolah atau kampus. Memilih server yang cepat tentunya akan memudahkan hidup Anda sehingga tidak akan dikejar-kejar pelanggan hanya gara-gara pulsa yang mereka pesan belum masuk. Demi kemajuan peluang usaha pulsa eletrik ini, tolaklah yang berniat untuk berhutang saat memesan pulsa.

Ternak
Pelajar atau mahasiswa tampaknya akan sangat tertarik dengan peluang usaha ternak, apalagi yang menyukai hewan-hewan kecil nan imut, seperti hamster, kelinci, ayam atau bahkan ikan hias. Kalau ditekuni dengan benar, usaha ini dapat menjadi usaha yang tidak ada matinya nanti. Untuk mengawali peluang usaha ternak, belilah beberapa pasang hewan dari penjual hewan tersebut dan mulailah untuk membudidayakannya. Kalau modal terbatas, pilih salah satu hewan saja, jangan semuanya. Untuk hamster saja sekalinya beranak bisa sampai 10 anakan. Modal ratusan ribu bisa disiapkan jika memang serius untuk beternak sebab hamster berbeda-beda harganya tergantung jenisnya. Meski ini hanya peluang usaha sampingan saja, siapa tahu Anda menjadi sukses dengan omzet besar di kemudian hari. 

Semoga beberapa ide bisnis modal kecil yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa ini dapat menjadi inspirasi.

1 Response to "Ide Bisnis Modal Kecil yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa "