Peluang Usaha Mini Café Di Teras Rumah

Peluang usaha mini café di teras rumah belakangan ini menjadi terobosan baru sebagian besar orang yang ingin menjajal bisnis sampingan. Selain tidak memerlukan prosedur yang berbelit-belit seperti pembuatan resto, ataupun café di mall. Cukup menyediakan lokasi tempat yang strategis dan nyaman serta akses.


Membuka peluang usaha mini café di teras rumah mungkin bisa
dilakukan oleh siapa saja tanpa ekstra mengeluarkan modal dana yang besar. Asalkan memiliki gaya keunikan tersendiri dan konsep yang baru pastinya akan diserbu para pelanggan setia. Apalagi namanya café identik dengan tempat tongkrongan untuk bersantai sembari meminum kopi bersama. Bentuk dari peluang usaha mini café di teras rumah ini juga bisa dijalankan dengan patner yang dipercaya seperti kerabat maupun saudara.

mini cafe di teras rumah


Faktor Penting Menjalankan Peluang usaha mini café di teras rumah

Tidak ada salahnya memutuskan berani menjalankan peluang usaha mini café di teras rumah apalagi jika perintis usaha ini memiliki segudang ide dan kreatifitas lain. Karena kesuksesan usaha mini café ini juga tidak terlepas dari pengembangan kreatifitas pemilik usaha yang bersangkutan, diantaranya :

  1. Memiliki konsep jualan yang unik
Menjalankan peluang usaha mini café di teras rumah supaya terus maju dan dikenal luas para pelanggan adalah dengan memiliki konsep jualan yang unik. Tentunya yang berbeda dengan para mini café lainnya. Sehingga dengan adanya konsep jualan yang tidak seragam tersebut menjadi nilai utama menarik konsumennya.Semisal membuat racikan kopi asli buatan sendiri yang tentunya tidak bisa ditiru para pesaing lainnya.

  1. Menjamin kualitas rasa
Karena peluang usaha mini café di teras rumah ini bergerak di bidang kuliner berarti jaminan kualitas rasa memang harus diutamakan. Jangan sampai komsumen merasa kecewa dan memiliki penilaian buruk sehingga tidak ada keinginan kembali berkunjung. Jelas akan merugikan dari usaha mini café di teras rumah yang sedang dirintis.

  1. Menawarkan fasilitas dan  pelayanan baik
Mendapatkan rasa kenyamanan akan fasilitas dan pelayanan baik menjadi kunci penting dalam mengapresiasi para pelanggan. Jangan sampai membuat persepsi kurang baik di mata pelangggan.

  1. Promosi yang inovatif
Promosi yang menarik akan menjadikan konsumen lebih betah dan memilih café yang dianggap bisa memberikan pelayanan terbaik. Rasa kenyamanan dan percaya dengan kualitas menjadi jaminan utama. Dengan demikian akan memberikan kesan yang menguntungkan kedua belah pihak.

Sayangnya peluang usaha mini café di teras rumah ini juga beresiko memberikan kendala. Mengingat usaha ini difokuskan di teras rumah, kemungkinan juga hunian pribadi yang memiliki lahan yang tidak begitu luas. Bisa dibayangkan kan, jika banyak pelanggan berdatangan membludak. Bisa-bisa area sekitar perumahan tersebut terdengar bising atau gaduh. Bahkan kesulitan mendapat areal parkir motor ataupun mobil bisa menjadi hambatan yang perlu dicarikan solusi terbaiknya.

Sementara itu, sisi baiknya bisa menjalankan peluang usaha mini café di teras rumah ini tidak memerlukan dana yang sangat besar, menghabiskan biaya sewa tempat ataupun membayar pajak usaha. Cukup dengan konsisten dan tekun mengolah usaha disertai dengan kepiawaian mengolah ide kreatifitas dalam penyajian cita rasa menu andalan serta konsep jualan yang ditawarkan. Semisal menu andalannya bebas MSG, rasanya orisinil dll. Jika semuanya berjalan selaras maka peluang usaha mini café diteras rumah bisa menjadi prospek usaha yang cerah dan menjanjikan.


1 Response to "Peluang Usaha Mini Café Di Teras Rumah"

  1. '' INOVASI TERBARU ABAD INI ''
    ----- MANTAP LUAR BIASA -----

    'JANGAN SIA-SIAKAN KESEMPATAN INI'

    'Suatu perbuatan yg mulia didunia ini adalah bermanfaat & menolong orang lain untuk mencapai kesuksesan.

    'Anda ingin menghasilkan uang dari internet ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah perhari, sekaligus ANDA ADMIN WEBSET-Nya.

    'Langsung ditransfer ke Rekening Bank Anda, tanpa Campur Tangan Pihak Pengelola, ini dia caranya, baca dan pahami selengkapnya klik :

    goo.gl/cwgV60

    INFO SMS/WhatsApp :
    👉 083170456177

    'Semoga info ini bermanfaat untuk kita semua dan sukses selalu'

    ReplyDelete